yandex
berita bola

Hasil Manchester United vs Liverpool Pada Piala FA 2023-2024

HasilPrediksi – Perempatfinal Piala FA 2023-2024, Manchester United vs Liverpool berlangusng di Stadion Old Trafford Manchester pada hari Minggu 17 Maret 2024 di malam hari WIB.

Pada babak pretama dari pertandingan tersebut, Manchester United sempat unggul terlebih dahulu pada di menit ke-10 dari Scott McTominay.
Akan tetapi Liverpool berhasil kembali untuk membalas gol yang tertinggal tersebut melalui gol Alexis Mac Allister pada menit ke 44′ dan tidak lama kemudian Mohammed Salah menyusul untuk menambahkan skor untuk Liverpool pada menit ke 45+2″. Dan Anony pada menit ke 87′.

Berjalannya babak Pertama

Sang tuan rumah mencoba untuk menggebrak pada awal laga. Sontekan Aaron Wan-Bissaka dari dalam kotak pinalti pada menit kedua, tetapi sayangnya tendangan tersebut masih terlalu pelan mengarah ke gawang sehinga dengan mudah di tangkap oleh Caoimhin Kelleher.

Liverpool melakukan serangan balik pada menit ke-9, tendangan dari Mohamed Salah tersebut sayangnya melambung tipis dari gawaing Andre Onana, Setelah itu Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui tendangan dari Alejandro Gamacho yang berhasil di tangkis oleh Kelleher, dan di sepak lagi membobol gawang oleh McTominay.

Gol tersebut berhaisl memicu semangat dari sang tuan rumah, dan pada menit ke-24 tendangan bebas dari Bruno Fernandes masih melambung tipis di atas gawang Liverpool.
Dan pada menit ke-31 Manchester United mendapatkan peluang, namun bola sundulan dari Victor Lindelof masih bisa di tangkap oleh Kelleher.

Dan pada menit ke-35 tembakan Mc Tominay dari dalam kotak pinalti bisa ditepis kiper. Dan serangan balik Luiz Diaz melepas tembakan yang bisa diselamatkan Andre Onana pada menit ke-36.
Wataru Endo sempat mencetak gol pada menit ke-37. Namun wasit menganulir lantaran ada pelanggaran offside dalam proses terjadinya gol tersebut.

The Reds- Julukan dari Liverpool tersebut benar-benar menyamakan skor pada menit ke-44. Mac Allister berhasil menaklukkan Onana dari dalam kotak pinalti tersebut.
Tim tamu berhasil membalikkan keadaan pada di waktu injury time dan Mohamed Salah berhasil mencetak gol memanfaatkan bola muntah dan Liverpool memimpin 2-1 atas Manchester United.

Berjalannya babak kedua

Setelah rehat dari babak pertama, Liverpool lebih berbahaya dari babak sebelumnya, mereka mendapatkan peluang pada di menit ke-56 melalui tembakan dari Dominik Szoboszlai dari luar kotak penaltinya, tetapi bisa ditepis oleh Onana. Dan mejelang beberapa menit kemudian, tendangan bebas Mac Allister melambung tipis.

Liverpool berhasil mendapatkan peluang pada di menit ke-63, untung bagi Manchester United, Onana dengan sangat siap menepis tembakan keras Darwin Nunez dari dalam kotak penalti. Dan selang dua menit kemudian Mohamed Salah mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi Sang kiper berhasil mengamankan tembakan dari Salah tersebut.

Setelah itu, Setan Merah- Julukan dari Manchester United kesulitan untuk menembus pertahanan dari tamunya, sehingga pada menit ke-80 skor masih tidak berubah.
Manchester United akhirnya mencetak golnya tersebut pada menit ke-87 melalui serangan balik dari Antony berhasil melakukan tendangan keras dalam kotak pinlati sang lawan.
Peluang tersebut didapatkan oleh Rashfrod pada di menit-menit akhir sehingga membuat pertandingan tersebut seri dengan skor 2-2 sama dan berlangsung ke extra time.

SUSUNAN PEMAIN 

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1) 
Pelatih: Erik ten Hag
Pemain: Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka (Harry Maguire 71′), Raphael Varane (Amad Diallo 85′), Victor Lindelof, Diogo Dalot; Scott McTominay, Kobbie Mainoo (Christian Eriksen 80′); Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund (Antony 71′), Tom Heaton, Harry Maguire, Willy Kambwala, Sofyan Amrabat, Christian Eriksen, Mason Mount, Amad Diallo, Antony, Omari Ferson.

LIVERPOOL (4-3-3)
Pelatih: Jurgen Klopp
Pemain: Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Andy Robertson (Conor Bradley 76′); Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai (Harvey Elliott 72′); Mohamed Salah (Cody Gakpo 77′), Darwin Nunez, Luis Diaz, Adrian San Miguel, Kostas Tsimikas, James McConnell, Conor Bradley, Jayden Danns, Bobby Clark, Harvey Elliott, Cody Gakpo, Ryan Gravenberch.

Piala FA 2023-2024

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button