yandex
liga italia

Sukses Bungkam Atalanta, Conte Sebut Banyak Peluang Terbuang

pelatih Inter Milan antonio conte

Serie A Italia – Inter Milan berhasil membungkam Atalanta 1-0 pada giornata ke-26 Serie A Italia 2020/2021 di Giuseppe Meazza, Senin (8/3/2021) malam waktu lokal atau Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Pelatih Inter Antonio Conte menyesali banyak peluang yang sia-sia.

Gol semata wayang Nerazzurri ini dicetak Milan Skriniar pada menit ke-54 memanfaatkan umpan Alessandro Bastoni. Itu satu-satunya shot on target yang dimiliki Inter bermula dari sepak pojok.

Conte mengatakan sejatinya Inter menciptakan lebih banyak peluang daripada Atalanta.

“Kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol tetapi menyia-nyiakannya,” kata Conte kepada Sky Sport Italia dilansir football-italia.

“Kami mencetak gol dari sepak pojok. Tapi kami juga punya beberapa peluang, namun kami tidak bisa menyelesaikannya. Mereka sensasional.”

“Itu adalah pertandingan yang sangat taktis, tetapi tim-tim yang bermain melawan kami selalu memberikan sesuatu yang ekstra ke dalamnya. Menurut saya, Atalanta juga mengubah cara mereka bermain malam ini, terutama pada fase non-penguasaan bola. Tapi, Mereka kurang agresif dan sedikit takut pada kami.”

Dengan tambahan tiga angka, Inter kian mantap di puncak klasemen sementara Serie A 2020/2021 dengan perolehan 62 poin. Nerazzurri unggul enam angka atas rival sekota mereka, AC Milan, yang ada di posisi kedua.

Senin (8/3/2021) malam
inter milan berhasil mengalahkan atalanta pada Senin (8/3/2021) malam

“Kami kembali unggul enam poin,” imbuh Conte. “Kami bermain kemudian dan tahu bahwa rival kami menang di Verona, Juventus menang melawan Lazio dan mereka semakin dekat dengan kami. Tidak dapat dihindari bahwa tekanan akan meningkat dari sekarang hingga akhir.”

“Dan sebagai tambahan, kami bermain melawan Atalanta, tim yang mengambil poin dari tim-tim besar. Mereka adalah tim yang sulit, tangguh, dan jika Anda tidak mempersiapkan dengan baik, permainan berisiko kalah.”

“Menurut pendapat saya hari ini, mereka mempersiapkannya dengan lebih bijak daripada di pertandingan sebelumnya, mungkin karena mereka sedikit takut pada fakta bahwa kami tahu bagaimana menyakiti mereka, dan mereka sedikit kurang kuat dari biasanya.

“Ini merupakan tiga poin penting melawan tim yang luar biasa. Praktis kami meninggalkan Atalanta dari pertarungan Scudetto, dalam arti kami unggul 13 poin.”

“Bagi saya, Atalanta merupakan tim yang, karena kematangan yang dicapai di Eropa, tidak hanya bercita-cita meraih tempat Liga Champions tetapi juga berkompetisi untuk merebut Scudetto.”

“Penghormatan untuk mereka, untuk Gian Piero Gasperini (pelatih Atalanta) dan untuk para pemain. Mereka memiliki pemain berkualitas tinggi, tidak hanya mereka yang bermain, tapi juga pemain pengganti. ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button