yandex
liga italia

Penyerang Muda Ini Jadi Incaran Juve & Milan

Liga Italia – 2 klub besar Liga Italia, AC Milan dan Juventus dibuat saling sikut oleh pemain muda milik Atalanta, Roberto Piccoli.

Roberto Piccoli merupakan sosok striker muda bertalenta yang namanya tengah naik daun, lantaran tampil ciamin dalam beberapa musim terakhir ini.

AC Milan bahkan telah memasukan namanya ke dalam daftar belanja pada bursa transfer musim panas nanti. Menurut laporan Calciomercato, Rossoneri bahkan sudah memantau perkembangannya sejak beberapa tahun ke belakang.

AC Milan memang diketahui sedang menyusun agenda revolusi skuad, dimana mereka ingin banyak mengandalkan pemain muda bertalenta untuk jangka panjang.

Mereka bahkan dikabarkan sudah pernah mencoba memboyong Piccoli ke San Siro. Namun tawarannya ditolak mentah-mentah oleh Atalanta.

Sementara itu, Juventus diketahui sempat melayangkan penawaran pada Atalanta untuk mendapatkan Roberto Piccoli pada bursa transfer pemain bulan Januari kemarin.

Sayangnya, penawaran dari Juventus saat itu ditolak oleh Atalanta yang tidak rela melihat Mutiara muda mereka merapat ke klub rival.

Penampilan apik Roberto Piccoli yang saat ini sedang menjalani masa pinjaman di Spezia, kabarnya membuat AC Milan dan Juventus siap untuk kembali melayangkan penawaran pada Atalanta di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Profil Singkat Roberto Piccoli

Roberto Piccoli lahir di Kota Bergamo, Italia, pada 27 Januari 2001. Usianya saat ini sudah menginjak 20 tahun, namun mampu menembus skuad utama Atalanta.

Dirinya mengawali karier sepak bola saat bergabung dengan akademi Atalanta pada tahun 2017. Hanya dalam dua musim, ia bisa naik ke level tim cadangan Atalanta.

Tahun 2018, Piccoli dipromosikan ketim U-19 dan tahun 2020 dia naik level yang tinggi lagi ke tim Atalanta cadangan.

Untuk menambah jam terbang dan pengalamannya, Atalanta meminjamkan Roberto Piccoli ke tim Serie A lain, Spezia Calcio.

Tak heran jika kemampuan Piccoli membuat jajaran pelatih tim muda Atalanta terkesan. Sebab, kehebatannya sudah terbukti di beberapa kompetisi termasuk di ajang UEFA Youth League dengan menyabet gelar top skorer berkat menciptakan 8 gol.

Namun sayang, Piccoli gagal membawa tim Atalanta muda melangkah jauh karena harus tertenti sampai babak 16 besar, di kompetisi yang sukses dimenangkan oleh tim muda Real Madrid itu.

Roberto Piccoli adalah produk asli akademi Atalanta, Centro Sportivo Bortolotti. Di akademi ini juga pemain-pemain sekaliber Filipo Inzaghi, Giampaolo Pazzini hingga Christian Vierri menempa ilmu di masa mudanya.

Muisim ini, Roberto Piccoli sudah tampil sebanyak 18 pertandingan di semua kompetisi bersama Spezia. Ia sudah menyumbang 5 gol dan 2 assist, dimana 4 gol diantaranya dicetak di Liga Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button